Minggu, 20 Agustus 2017

Coloring di Joe Salon Solo

Aku termasuk orang yang jarang banget ganti gaya rambut. Rambut aku lurus hitam dengan potongan shaggy atau layered, dari jaman SMA! Pernah sih dipotong pendek banget waktu kuliah, tapi karena nggak cocok, aku stick di rambut panjang.

img source : pixabay


Nah, karena bosen, pengen sekali-kali coloring. Awalnya sempet bingung mau coloring dimana dan model apa. Mau ombre, tapi kok udah mainstream, haha. Akhirnya setelah minta pendapat temen, aku coloring ombre dalem. Setelah menentukan style, bingung nih mau coloring di mana, kalau coloring sendiri, nggak mau banget fail jadi aku cari-cari dulu salon di solo yang bagus buat coloring. Dapet referensi, kalau di Joe Salon UMS bagus. Cuss langsung ke sana buat tanya-tanya harga dan lihat-lihat warna yang tersedia. Pilihan warna aku jatuhkan pada ungu violet yg agak kemerahan pakai matrix. 

Aku datang di hari Minggu jam 10.00 biar dapet antrian pertama. Setelah jelasin ke kapster, cuci keramas dulu, setelah itu mulai bleaching. Kapsternya cowok, telaten banget ngebagi bagian rambut yang mau diwarna. Sebelum dieksekusi, mas kapsternya tanya dulu ke aku, segitu sudah cukupkah? Lalu setelah aku setuju, lanjut deh pengaplikasian krim bleaching.

Hasil Bleaching, jadi Blonde!


Bagi yang pertama kali diwarnain, keep that in mind kalau proses kimia sepeti bleaching dan coloring itu lama & sakit. Begitu juga prosesku, kayak bleaching-bleaching pada umumnya, rasanya panas dan sedikit cekit-cekit gitu. Berapa kali bleaching yang dibutuhkan? Karena targetku warna violet, aku kena bleach sampai 3 tingkat sampai warnanya coklat kemerahan.

Proses pewarnaan dengan Matrix Red Violet

Setelah selesai, bleachingnya di cuci dengan shampoo. Cekit-cekitnya mayan ilang pas kena air dingin. Proses selanjutnya, warnain rambut pake warna ungu, okedeh nahan panas lagi. Satu jam kemudian, dibilas dan deg-degan juga hasilnya kayak apa. Waktu itu aku belum bisa langsung lihat hasilnya karena aku request di hairmask sekalian biar alus dan nggak kering. 

Setelah selesai di hairmask, tada!
Hasilnya seperti ini :
Tampilan digerai

Ketika agak disibakkan

Dari belakang
Aku puas banget sih sama hasil coloringnya. Kalau rambutku digerai, nggak terlalu mencolok coloring, tapi begitu agak disibakkan atau dikucir, baru deh keliatan warna ungunya! 
 
Sayang warna fashion begini cepet banget pudarnya, baru beberapa hari, yang bagian samping udah balik ke warna bleaching karena keseringan kena air wudhu. Pudar warnanya pun bertahap, dari ungu-merah-pink-orange bleaching. Luntur itu 3 minggu, tapi di bagian belakang dalem, masih ada semburat warna merah sih.

Ini sudah agak luntur

Selain itu, aku malah suka banget sama hair mask di Joe Salon, waktu itu aku pilih hairmask coklat. Wanginya enak terus bikin rambut lembut banget, tahan sampai 4 hari-an lah.
Coloring lagi? Iya. Hair mask lagi? Pasti! Selain udah cocok, harganya coloring di JOE Salon + hairmask juga murah.. Cuma 200rb an udah paket lengkap hihihi.

Thank you sudah mampir :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →